page aja ah

22 Desember 2009

Web Desain? harus menguasai apakah kita?

Untuk bisa menguasai Desain Website anda harus menguasai beberapa program dasar antara lain :

1. HTML
2. Fronpage
3. Photoshop
4. Photoshop image
5. PHP
6. Mysql
7. Appche
8. IIS
9. WS-FTP
10. Java
11. dan masing yang lainnya.


disamping itu harus mengusai hardware untuk input website diantaranya:

1. Foto digital
2. Scanner
3. Webcame
4. dan lain-lain


Untuk siswa dan guru sangat mendukung kalau mau belajar membuat website disamping bisa memudahkan informasi jika kita mempunyai website sendiri.

Dibandingkan dengan Jepang kita kalah jauh, di Jepang siswa SD sudah memilik website pribadi, di indonesia untuk smk saja misalnya di Temanggung yang mempunyai website bisa dihitung dengan jari (Itupun Kebanyakan mereka membuat menggungakan blogspot ataupun wordpress yang intinya all free).Apalagi yang menguasai websitenya.

Untuk sekolah ataupun instansi pendidikan lainnya, di temanggung saja yang memiliki website sangat sedikit(itupun jarang uptodate infonya,hanya sekali posting saat pertama kali membuat web setelah itu dah dibirkan apaadanya), padahal sekarang ini info sekolah sangat di perlukan, terutama saat awal tahun pelajaran baru.

Banyak sekali lomba website diadakan secara nasional, misalnya microsoft masih mencari website yang bagus / pembelajaran yang bagus. memberikan hadiah berupa uang dengan jumlah cukup lumayan dan sebuat notebook.

Mari kita majukan TI bersama-sama.

1 komentar:

Nanda Firsta mengatakan...

bagus,... calon blogger sukses...!! good job! keep it up! ^^


http://www.nandafirstboy.blogspot.com/